Diet Sehat dengan Ramuan Tradisional Alami


Setiap orag tentunya menginginkan tubuh yang ideal dan sempurna. Padahal banyak dari mereka di jaman yang serba modern ini bukannya memiliki tubuh yang ramping dan ideal justru malah terkena obesitas.

Hal ini mungkin terjadi karena adanya pergeseran gaya hidup yang dimana seseorang dijaman yang modern serba praktis ini manjadikan manusia sedikit melakukan aktifitas fisik.

Dan lebih parahnya dengan maraknya makanan cepat saji yang hampir sebagian besar memiliki kandungan lemak sehingga sangat mudah sekali memicu berat badan seseorang bertambah terlebih bagi yang tidak terlalu memperhatikan hal tersebut.

Memang memiliki berat badan yang berlebih biasanya akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Berbeda dengan seseorang yang memiliki berat badan yang ideal.

Terlebih bagi orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal atau berlebihan akan sangat rentan sekali terkena penyakit. Seperti, hipertensi, diabetes, jantung, dan stroke. Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki tubuh yang gemuk yaitu karena keturunan, kurang aktifitas tubuh, pola makan yang tidak baik, dll.
 
Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, dan cara yang sebaiknya Anda lakukan jika menginginkan berat badan yang ideal yaitu dengan memilih cara yang aman namun efektif.

Tidak dipungkiri lagi seiring dengan berkembangnya jaman yang semakin modern juga banyak sekali yang menawarkan jasa penurunan berat badan dengan cara yang modern pula. Dan itu msih diragukan karena dengan cara yang modern biasanya memiliki efek samping yang bisa saja membahayakan kesehatan.
 
So, berikut ini adalah beberapa cara tradisional untuk menurunkan badan dengan cepat dan efektfif:

Kayu manis

Kayu manis selain bisa untuk menurunkan berat badan kayu manis juga berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan glukosa. Kayu manis ini berasal dari kulit kering pohon cinnamomun zeylanicum. Sehingga kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai penyedap makanan dan minuman.
 
Jahe 

Salahsatu tanaman herbal yang mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan adalah jahe, karena jahe selain baik untuk kesehatan juga banyak sekali manfaatnya. Buatlah jahe sebagai bahan minuman dan konsumsi setiap malam hari sebelum tidur. 

Jahe memberikan efek yang menyegarkan bagi tubuh dan berkhasiat untuk membakar lemak di dalam tubuh sehingga Anda akan terhindar dari kegemukan dan perut buncit.

Jeruk nipis

Ya, jeruk nipis memang sudah dikenal sejak dulu sebagai buah yang sangat kaya akan vitamin C yang memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Kok bisa? Dengan mengkonsumsi perasan jeruk nipis yang sudah di campur dengan segelas air hangat lalu dicampur dengan 1 sendok makan madu murni. Kemudian diminum secara rutin setiap hari maka akan efektif membantu menurunkan berat badan.
 
Beras merah

Salah satu makanan pokok yang sangat cocok untuk Anda konsumsi ketika sedang menjalani program diet adalah Beras merah. Karena beras merah akan mengganti nasi putih. Karena nasi putih mengandung karbohidrat dengan ikatan molekul sederhana sehingga mudah sekali diubah menjadi kalori yang mampu menimbulkan lemak apabila tidak segera dibakar.
 
Beda dengan beras merah, meskipun sama-sama mengandung karbohidrat namun ikatan molekulnya lebih kompleks dibanding dengan nasi putih sehingga proses pembentukan kalori akan lebih lama. Dan dengan mengkonsumsi beras merah sebagai pengganti nasi putih akan memberikan efek kenyang lebih lama. 
 
Sehingga ini akan secara otomatis mengendalikan nafsu makan Anda. Beras merah juga mengandung zat manacolin K yang mempunyai khasiat untuk menurunkan kolestrol jahat dan sangat baik untuk kesehatan jantung. 

Maka, dengan mengkonsumsi beras merah adalah salah satu cara alami untuk menurunkan berat badan dengan cepat yang sangat dianjurkan dimasukkan ke dalam menu makan dalam keseharian Anda.

Teh hijau

Teh hijau ini memang dipercaya mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan. Karena dengan minum teh hijau ini nantinya teh akan berperan untuk mengaktifkan metabolisme tubuh untuk mengahncurkan lemak. 

Teh hijau juga mengandung senyawa antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Bayangkan, hanya tinggal menyeduh teh hijau dan meminumnya Anda sudah banyak mendapatkan manfaat dari teh hijau.

Jinten hitam

Selain sebagai obat-obatan herbal yang berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit, jintn hitam ternyata juga memunyai khasiat untuk menurunkan kolesterol jahat untuk menurunkan berat badan.

Cara mengkonsumsinya yaitu cukup dengan menyiapkan 3gr jinten yang sudah dihaluskan kemudian masukkan kedalam 1 gelas air hangat dengan dicampu madu murni 1 sendok makan aduk hingga rata, konsumsilah secara rutin.

Kunyit asam

Cara tradisional menurunkan berat badan yang berikutnya yaitu dengan ramuan kunyit asam. Perpaduan kedua herbal alami ini sering digunakan sebagai jamu untuk melangsingkan badan. Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Caranya yaitu siapkan 500 gram kunyit yang sudah cukup tua, 500 gram asam jawa, 250 gram gula merah, 2 liter air, dan 1/8 sendok teh garam dapur.

Pertama-tama cuci kunyit hingga bersih, lalu haluskan dengan cara diparut atau diblender. Saring kunyit yang dihaluskan tersebut untuk diambil airnya. Kemudian masukkan sari kunyit pada panci berisi 2 liter air dab campurkan gula merah, asam jawa, dan garam dapur, aduk hingga rata. Tunggu sampai mendidih, lalu angkat. Minumlah ramuan tersebut setelah dingin dan konsumsi secara teratur untuk menurunkan berat badan Anda.

Itulah beberapa cara untuk bisa menurunkan berat badan secara alami dan tradisional, namun selain dengan melakukan beberapa cara yang telah dijelaskan diatas, hal yang tak kalah penting lagi adalah dengan memperhatikan gaya atau pola hidup sehari-hari.

Dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat maka akan sangat afektif untuk menjalani program diet. Seperti merubah pola makan dan menghindari makanan yang mengandung lemak dan gula. Dan juga perbanyaklah konsumsi buah dan sayur yang mana buah dan sayur itu sangat kaya akan serat yang dapat membantu mengurangi lemak. Selain itu juga perbanyak minum air putih karena dapat memperlancar metabolisme tubuh.
 
Selain itu juga hal yang tak kalah penting adalah melakukan olahraga secara rutin. Karena olahraga sangat bagus untuk melatih otot, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga melancarkan peradaran darah, sehingga sangat efektif untuk membantu proses pembakaaran lemak.

Konsumsi vitamin kapsul herbal alami 

Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi Vitamin Herbal Alami yang khasiatnya mampu membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sesuai yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan tubuh ideal dan perut langsing, Anda bisa mengkonsumsi Q-Slim. Obat kapsul herbal alami ini sangat baik dikonsumsi bagi pria maupun wanita untuk mencapai berat badan yang didambakan.

Selain itu, Q-Slim juga berfungsi menjadikan Anda berhasil dalam diet. Serta, mampu menjadikan Anda lebih semangat dalam olah raga. Obat pelangsing alami ini merupakan obat herbal pelangsing yang tebuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun sehingga sangat aman bagi kesehatan tubuh Anda.


Dan yang sangat penting adalah tanamkan pada diri Anda bahwa dengan berat badan ideal merupakan investasi kesehatan. Jadi bukan hanya untuk penampilan semata, tetapi merupakan modal jangka panjang untuk menciptakan badan yang selalu sehat, terhindar dari berbagai serangan penyakit, dan menciptakan hidup yang berkualitas serta penuh semangat.


Komentar